Menghirup Segarnya Udara Bandung di Cafe D’Pakar

Menghirup Segarnya Udara Bandung di Cafe D’Pakar

Pastinya lo bosen kan kalo dateng ke tempat makan pasti kebanyakan indoor dan pemandangannya yah gitu-gitu aja. Palingan kalo ga liat kursi sama meja, trus melototin botol kecap sama saos di meja, atau waitress yang lalu lalang sibuk melayani pelanggan. Kalo pun nongkrong di kafe-kafe outdoor juga palingan gitu doang pemandangannya, cuma menatap langit plus aneka tanaman hias yang dipajang seadanya plus aneka dekorasi lampu-lampu hias, sama memandangi asap rokok dari pelanggan meja sebelah yang ngebul nya ga memperhatikan pelanggan di meja yang lain. Bosen kan? Nah kebetulan buat lo yang beruntung baca blog gue ini, gue mau menawarkan opsi tempat makan outdoor sambil menghirup segarnya udara Bandung di Cafe D’Pakar dengan pemandangan indahnya alam kota Bandung.

Tempat makan D' Pakar
Siap mengarungi bahtera cinta kalo perut sudah kenyang

Cafe D’ Pakar ini Buka dari hari senin-jumat jam 11.00 – 18.00, dan untuk weekend buka dari jam 09.00 – 18.00. Lokasi nya gampang kok, cukup ke arah hutan ir. H. Juanda atau biasa dikenal dengan goa jepang & goa belanda, dari sana masih lurus nanjak lagi ke arah tebing keraton. Posisinya nanti ada di sebelah kiri dan sebelum tebing keraton kalo dari arah bawah. Perjuangan awal emang berat buat menempuh perjalanan ke D’ Pakar karena harus menelusuri jalan yang menanjak, tapi nanti pas sudah sampai, usaha lo ga akan sia-sia deh karena dominasi warna hijau dari pemandangan yang disuguhkan disana bener-bener bikin stress ilang. Disana rata-rata meja nya itu outdoor, tapi ada juga meja indoor dengan khas bangunan joglo di Jawa. Kalo lo dateng bareng pacar atau gebetan, disini perfect banget buat nge gombalin atau nembak gebetan. Apalagi kalo nanti gebetan lo di berakin burung, trus dengan gentle nya lo lap in dengan sapu tangan lo sendiri, so sweet banget kaaann kayak di film-film korea.

Makanan di D Pakar
Pamer makanan dulu biar kayak manusia jaman now

Gue sebenernya bingung ini tuh spot foto, tempat wisata alam, atau tempat makan di pinggir tebing dengan pemandangan bukit sih? karena ibarat lo dateng ke 1 tempat tapi dapet paketan lengkap. Bisa jadi tempat prewed, bisa buat jadi spot foto-foto instagram sambil manyun-manyunin bibir, bisa juga tempat makan sambil nongkrong sama temen-temen sambil main Uno atau main Kartu Werewolf (mainannya bawa sendiri yah), dan bisa juga lo cuma jalan-jalan menikmati pemandangan bukit disini. Tempatnya cukup nyaman dan instagramable. Cukup bayar Rp. 25.000 per orang sebagai tiket masuk, dan Rp. 25.000 itu nanti bisa dituker sama makanan dengan harga yang sama, kalau pesanannya lebih dari Rp. 25.000, yah tinggal tambah aja selisihnya.

Pemandangan di D' pakar
Beginilah kira-kira pemandangan di Cafe D’ Pakar.

Baca Juga : Brown Fox Waffle & Coffee, Tempat Nyaman Untuk Menikmati Waffles

Gue dateng jam 12 siang teng karena emang niatnya mau makan siang (sebetulnya mau sarapan yang kesiangan), tapi asli ga ada panas-panasnya disini. Selain tempatnya di dataran tinggi bandung yang terkenal dingin nya kayak sikap si dia kalo lagi dateng tamu bulanan, trus juga disini meja nya mayoritas berada di bawah pohon rindang jadi ga akan kepanasan dan pastinya adem. Buat lo yang suka diajakin selfie dulu sama si dia, dijamin bakalan dapet pencahayaan yang bagus karena tidak ada kerasnya sinar matahari yang terlalu menyorot, pokoknya pas lah pencahayaannya.

Meja di Bukit D'pakar
Ini nih meja favorit gue di Cafe D’ Pakar. Nyaman bener buat tidur-tiduran sambil nguping meja sebelah yang lagi curhat.
bersantai di D Pakar
Lihat betapa nyaman nya gue. Jangan tiru pose nya yah kalo ga mau encok
Bersantai di D Pakar
Ketiduran saat dengerin istri yang lagi curhat

Jujur aja nih, saking nyamannya gue makan siang sambil nyantai-nyantai di Cafe D’Pakar ini, gue jadi lupa waktu dan kesorean pulang ke Bekasi karena gue datang di weekend dan harus pulang di hari minggu karena senin harus kembali ke realita untuk bekerja mencari nafkah biar bisa bayar cicilan lamborghini. Gue amazed banget dengan pemandangan yang disuguhkan di Cafe D’ Pakar, bener-bener sensasi yang luar biasa untuk bersantai sambil menikmati makanan. Cuma hati-hati aja yah gaes kalo lagi musim ujan begini, bisa-bisa repot kalo lagi asik-asik makan trus hujan.

22 comments found

  1. halo mas firman
    ahh aku jadi pengen ke bandung
    pengen ke bandung
    pengen ke bandung (aku sebut 3X biar kesampean wkwkw)
    diuh enak banget ya mpe ktiduran gitu
    aku pesen minum anget aja kayaknya udah enak itu
    tapi bobo lama di situ

  2. Salam kenal Mas Ardi 🙂
    Asli langsung jatuh cinta ngeliat foto-fotonya. Kalo ke Bandung beneran mesti ke sana. Seneng banget kalau ada tempat makan yang nuansa alamnya kerasa kaya gini. Paket lengkap pula ya kan. Thanks infonya Mas 😀

    1. Halo salam kenal juga Mbak Anugrahni
      Kalo ke Bandung, sempetin mampir mbak. Iya emang asik, berasa makan dapat bonus pemandangan yang ga setiap hari bisa dilihat kan hehe.

  3. Wwwwkkk kamu tuuh yaa .. lagi serius-seriusnya baca rute lokasi ke cafenya yang dibilang penuh perjuangan, malah bikin ngakak baca ‘gebetan diberakin burung’ .. hadeeuh 😀

    Bytheway, aku suka konsep cafenya.
    Tiket bisa dituker makanan juga pemandangan alamnya apik …

    1. Hahaha kan ngasih ide so sweet moment bareng gebetan.
      Iya mas Hino, 25rb itu udah cukup buat makanan sama minuman disana, tapi ga berat-berat amat makanannya, worth lah pokoknya.

  4. Kirain jadi ke Bromo huehehe sesuai rencana liburan di pos sebelum ini, eh ternyata ke D’Pakar. Waduh, suasananya jelas asyik, menyenangkan, tapi jangan ketiduran dooonk Kaks, kasihan Bu Isteri sedang curhat malah ditinggal tidur hueheheheh 😀

  5. Udah pernah ke sini dan emg enak banget . Hawa dago yang dingin ditangkis dengan segelas kopi hangat. Kalau bawa doi, bakal romantis deeh wkwkwk

  6. Hai Kak,
    Salam kenal…
    Bandung dan postingan kakak sukses bikin aku tambah ngiler pengen ke sana.
    Di sini (Malang) juga banyak tempat-tempat wisata.
    Tapi, setiap kali melihat wisata lengkap kayak di postingan kakak, jadi pengen ke sana juga.
    Kan ya namanya juga pengen wisata lain.

    Tapi, ngomong-ngomong, kenapa harus diberakin burung yang model romantis-romantisannya kayak di Drama Korea? Haha… Tapi, bolehlah, memang ada kok di Drama Korea yang diberakin burung.

    1. Hai salam kenal juga.. Wah setuju tuh, malang juga asik banget apalagi disana adem kayak liat gebetan lagi ditikung sama temen sendiri.
      Gue belum pernah nontom Korea, dan untungnya ada yah yg diberakin burung di film Korea hahaha.

      1. Lihat gebetan ditikung temen sendiri itu adem kayak di Kota Malang ya?
        Tapi, orang-orang Malang adem-adem saja lihat wisatawan sudah mampir sana sini, padahal mereka sendiri belum. Termasuk aku. Aku cuma anak rumahan. Hehe…
        Pernah ke Malang?

        Haha… Ada. Ada. Tapi, jatuhnya romantis yang lucu. 😀

        1. Iyak hati harus adem, ga boleh panas meskipun gebetan ditikung temen sendiri hahaha. Wah padahal malang banyak tempat wisata, tapi gue sendiri juga ga pernah explore bekasi sih padahal rumah di bekasi hahaha

    1. Ijo itu bikin hilang stress lhoo.. Cuma kalo liat darah ulet yang sama-sama ijo yaa ga berlaku penghilang stress nya hahaha.. Btw link blog mas nya kok ga bisa dikunjungi balik yah? Yang nongol malah mercusuar.

  7. konsep cafenya kece.. kmrin pas ke tomohon, sulut, ada jg konsep yg begini, dg view danau linow.. kereeen.

    eh itu klo diberakin burung kalau sampai kejadian beneran ngeselin bgt ya haha..

    -Traveler Paruh Waktu

    1. Halo mas Bara..
      Wah kalo pemandangan sih jelas bagusan yang view danau.. Tapi kalo urusan adem, jelas bukit lebih adem yah hehe..
      Itu danau bisa nyemplung juga ga maenan air?
      Iya mas, jangan sampe diberakin burung hahaha..

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.